Cegah COVID-19, FKM UTU dan PT MIFA Bersaudara Lakukan Sosialisasi ke Pengguna Jalan
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
  • 23. 03. 2020
  • 0
  • 123
  • TENTANG KAMI

Meulaboh – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) bekerjasama dengan PT MIFA Bersaudara lakukan sosialisasi terkait Coronavirus Disease (COVID-19) kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan yang berada di seputaran Meulaboh. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 21 Maret 2020.

Kegiatan sosialisasi pencegahan COVID-19 dilakukan di 3 titik, diantaranya : Simpang 4 Rundeng, Simpang Pelor  dan Simpang Kisaran. Adapun pihak-pihak yang berpartisipasi diantaranya : FKM UTU, PT MIFA bersaudara serta hadir dari pihak Kepolisian Aceh Barat. Dari pihak FKM UTU dihadiri Wakil Dekan I Safrizal, SKM, M.Kes, Wakil Dekan II Susy Sriwahyuni S, SKM, M.Si, Dosen dan Tendik serta mahasiswa-mahasiwi FKM UTU.  Dari Pihak PT MIFA bersaudara diwakili oleh CSR & Corporate Communications Senior Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza dan Bidang Relasi dengan Perguruan Tinggi, LSM, OKP & Ormas, Safrizal. Serta turut berhadir dari Duta Pariwisata Aceh.

Azizon menjelaskan “kegiatan sosialisasi ini perlu dilakukan karena mengingat banyaknya masyarakat yang belum paham terkait penyebaran virus corona atau COVID-19 ini”. Lebih lanjut ia menjelaskan “mengingat penyebaran virus ini begitu cepat, tentunya, penanganan juga harus tanggap dalam menyikapi situasi seperti ini” lanjutnya.

“Sasaran kita ya masyarakat umum yang pada dasarnya memang tidak mengetahui dan kurang informasi terkait virus ini, dengan kita bagikan brosur ini semoga bisa memberikan pemahaman ke masyarakat akan bahayanya virus corona dan cara pencegahannya. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah,”ungkap Azizon

Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FKM UTU, Safrizal menambahkan "Sebagai tenaga Kesehatan Masyarakat, kita mengambil peran salah satunya dengan memberikan informasi yang jelas dan mudah dipahami dengan membagi brosur," kata Safrizal.

Dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini, Safrizal menghimbau “kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk tidak terlalu panik,  dan meminta agar mengikuti arahan serta kebijakan yang sudah dikeluarkan pemerintah. Serta kepada pemerintah, kami menyarankan untuk segera mengambil sikap yang jelas dan juga tegas supaya masyarakat lebih cepat mengatasi dan mengambil sikap yang tepat sesuai arahan dari kebijakan yang telah disampaikan pemerintah" ujar Safrizal.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PT MIFA Bersaudara yang telah bekerjasama dengan FKM UTU, sehingga kegiatan sosialisasi ini terlaksana dengan baik”tutupnya.

Selain melakukan sosialisasi, PT MIFA bersaudara bekerjasama dengan FKM UTU akan membagikan hand sanitizer kepada masyarakat sekitar kampus UTU dan Karyawan PT. Mifa Bersaudara.

Lainnya :